jualan laris di shopee

Tips Jualan Laris di Shopee dari Pertama Buka

Jualan online di Shopee itu memang sangat mudah sekali. Selain mudah, anda juga bisa menjual berbagai macam jenis produk. Bukan hanya itu saja, andapun sudah tidak perlu repot-repot membangun trust agar orang lain mau membeli dari anda. Pasalnya, Shopee menjadi penjamin transaksi baik antara konsumen dengan seller.

Namun meskipun tampaknya mudah, ternyata setelah dicoba, ada banyak sekali orang yang gagal menjual produk di Shopee. Setelah diupload dan dipromosikan, ternyata tidak ada satupun orang yang membeli produk tersebut.

Lalu apa yang salah dan membuat banyak orang gagal menjual produk di Shopee? Apakah ada tips jualan laris di Shopee sejak pertama kali anda membuka toko?

Setelah diperhatikan, ternyata memang kesuksesan toko-toko online di Shopee itu ada polanya. Sayangnya, tidak banyak orang memperhatikan pola tersebut.

Baca juga : Tips Agar Bisnis Dropship Bukalapak Anda Banjir Orderan

Mau tau bagaimana pola sukses untuk jualan di Shopee? Mau tau apa saja tips jualan laris di Shopee sejak hari pertama buka? Jika anda mau tau jawabannya, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Kenapa Banyak Orang Gagal Menjual Produk di Shopee?

jualan laris di shopee
jualan laris di shopee

Sebelum menjabarkan lebih lengkap mengenai berbagai tips jualan laris di Shopee sejak pertama buka, anda harus tau terlebih dahulu mengenai berbagai macam hal yang paling sering jadi penyebab kenapa masih banyak orang gagal menjual di Shopee.

Berikut ini merupakan beberapa alasan yang paling sering membuat orang gagal jualan di Shopee, meskipun sudah banting harga produk:

– Menjual produk yang tidak banyak dicari orang

Salah satu alasan kenapa banyak orang gagal menjual produk di Shopee adalah karena yang dijual bukanlah produk yang banyak dicari orang.

Bahkan cukup banyak orang menjual produk-produk yang tidak begitu banyak dicari secara online. Karena tidak ada yang mencari, jadi sudah tidak aneh bukan jika tidak ada satupun produk yang berhasil dijual meskipun sudah dipajang di Shopee?

Baca juga : Rekomendasi WhatsApp Gateway Murah Terbaik Untuk Pebisnis

– Tidak mempromosikan produk yang dijual

Sudah memilih produk yang banyak dicari orang saja juga belum menjamin produk yang anda jual di Shopee bisa langsung laku sejak pertama anda buka toko.

Banyak sekali orang yang jualan produk-produk yang sebenarnya sangat laris di pasaran namun tetap gagal menjualnya. Hal tersebut biasanya disebabkan karena mereka sama sekali tidak mempromosikan produknya.

Perlu anda ketahui, Shopee itu punya banyak seller. Dan pastinya bukan hanya anda saja yang menjual produk tertentu. Dapat dipastikan ada juga yang menjual produk yang sama seperti yang anda jual.

Oleh sebab itu, jika anda mau produk yang anda jual di Shopee laku, maka anda harus mempromosikannya.

– Salah dalam melakukan promosi

Jika sudah melakukan promosi namun produk yang dijual di Shopee juga belum laku, kemungkinan besar hal tersebut disebabkan karena anda salah dalam melakukan promosi.

Jangan hanya melakukan promosi dengan membanting harga saja. Lebih baik mulailah gunakan promosi berbayar yang disediakan oleh Shopee.

Daripada bersaing harga dengan kompetitor, lebih baik mulailah melakukan promosi yang lebih baik dan lebih menguntungkan semua pihak.

Baca juga : Tools Dropship Scraper Shopee

– Tidak Punya Keilmuan

Masalah yang paling umum di lapangan adalah kebanyakan penjual di shopee khususnya yang pemula itu tidak memiliki keilmuan. Alias hanya coba coba saja. Padahal bisnis itu harus memiliki ilmu. Baru setelah itu di terapkan. Disini kebanyakan yang terjadi adalah bisnis dulu, lalu gagal baru mau belajar.

Nah kalau sudah tau seperti itu, anda sebaiknya jangan meniru kebiasaan kebanyakan orang. Cobalah lawan arus, dengan belajar dahulu, berilmu dahulu, baru berbisnis.

Semua akan mudah bila sudah memiliki ilmunya :).

Langkah-Langkah Penting Untuk Bisa Jualan Laris di Shopee Sejak Pertama Buka

Setelah tau apa saja yang biasa menjadi penyebab orang gagal jualan di Shopee, lalu bagaimana tips jualan laris di Shopee bahkan sejak pertama buka itu?

Jika anda benar-benar mau bisa jualan laris di Shopee sejak pertama anda membuka toko, sebenarnya caranya cukup mudah. Silakan ikuti saja langkah-langkah berikut ini dengan seksama:

– Mulailah dari market

Seperti yang disebutkan pada apa alasan orang gagal menjual produk di Shopee, banyak orang memang hanya fokus pada produk yang mau mereka jual saja.

Namun jika anda ingin produk anda laris, sebenarnya mulailah dari marketnya dulu. Cek dulu apakah marketnya memang ada dan seberapa besar marketnya.

Lalu bagaimana caranya untuk cek ada tidaknya market dan seberapa besar marketnya? Caranya adalah dengan mencari dimana market tersebut biasa berkumpul.

Yang cukup simple yaitu menggunakan media sosial seperti FB, IG, TT, YT. Jika anda bisa menemukan banyak grup Facebook yang sesuai dengan target market produk anda, maka kemungkinan besar memang marketnya ada.

Baca juga : Cara Menggunakan Autoresponder Whatsapp Lengkap

Contohnya jika anda mau menjual tas dengan desain Korea, anda bisa cek terlebih dahulu ke grup-grup pecinta film Korea ataupun makanan Korea di Facebook.

Setelah itu, coba posting produk anda di grup tersebut dan minta feedback dari grup member mengenai produk anda tersebut. Ingat, tujuan posting anda bukan untuk jualan namun hanya untuk meminta feedback saja.

Jika mayoritas feedbacknya positif, maka sudah dapat dipastikan bahwa produk yang mau anda jual memang bisa langsung laris ketika anda pajang di Shopee.

– Promosi di tempat yang tepat

Setelah anda memastikan bahwa produk yang mau anda jual memang ada marketnya dan marketnya juga positif, anda bisa mulai upload produk tersebut di Shopee.

Jika sudah diupload di toko anda, selanjutnya lakukan promosi. Namun jangan promosi di Shopee saja. Justru anda harus melakukan promosi di luar Shopee.

Salah satu tempat untuk melakukan promosi yang paling tepat adalah di grup Facebook tempat anda meminta feedback. Berikan promo khusus bagi member grup yang mau membeli produk anda tersebut dalam batasan waktu tertentu.

Baca juga : WhatsApp API Murah

– Aktifkan juga voucher ikuti toko

Selain mempromosikan di luar Shopee, ada baiknya anda juga sudah mengaktifkan fitur voucher ikuti toko di akun seller Shopee anda.

Kenapa? Karena sedikit banyak, fitur tersebut nantinya akan membantu anda dalam meningkatkan jumlah follower toko. Bukan hanya itu saja, voucher ikuti toko di Shopee juga dapat meningkatkan kesempatan anda untuk membuat orang yang sudah pernah membeli akan datang untuk membeli lagi dari anda.

Untuk memaksimalkan hasilnya, anda sangat disarankan untuk tidak hanya mempromosikan produk yang mau anda jual di satu grup Facebook saja. Selain itu, andapun bisa menggunakan media sosial lain juga untuk mempromosikan produk yang anda jual di Shopee.

Jadi secara mudahnya, jangan hanya fokus mempromosikan produk anda di Shopee saja. Shopee adalah sebuah marketplace yang artinya adalah sebagai wadah untuk jual beli. Oleh sebab itu, lakukan promosi di luar Shopee juga untuk menjaring lebih banyak calon konsumen.

– Kuasai Ilmu di BULALABuka Langsung Laris

Menguasai ilmu merupakan hal yang sangat krusial sebelum menjalankan bisnis online. Bila anda sedang stuck, bisnis stagnan, tidak maju-maju, belum punya mentor, maka jauh lebih bijak nya adalah dengan bergabung di BULALA.

bulala - buka langsung laris
bulala – buka langsung laris

daftar-sekarang-dibimbing-private

Bulala (Buka Langsung Laris) akan memberikan anda ilmu tentang jualan di marketplace shopee agar cepat sukses dan laris. Selain itu kamu juga akan di bimbing secara private oleh mentor yang berpengalaman.

Dengan belajar disini, maka akan mempercepat kesuksesan anda. Tidak perlu mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama. Tidak perlu buat trial error sendiri yang belum terbukti. Hemat waktu, tenaga dan biaya. Contek saja strategi yang sudah terbukti berhasil, sehingga kesuksesan akan lebih cepat anda dapatkan.

Gak perlu bingung mau jual apa, sebab disini juga sudah di sediakan produk produk yang support untuk dropship. Bergabunglah sekarang, investasi leher atas untuk upgrade skill bisnis anda.

daftar-sekarang-dibimbing-private

Jika tips jualan laris di Shopee yang sudah dibahas dilakukan dengan benar, dapat dipastikan anda tidak akan kesulitan untuk menjual produk di toko yang baru saja anda buka di Shopee.

Pasalnya, sudah banyak yang mempratekkan cara ini dan hasilnya memang luar biasa. Setelah itu, biasanya penjualan di toko juga akan semakin banyak karena sejak awal anda buka toko, anda sudah mendapatkan banyak rating positif bukan dari konsumen anda?

About the Author: Verry Ahmad Zaelani

Pebisnis dropship sejak 2015. Bisnis yang menjanjikan dan mudah di jalankan untuk semua orang tanpa harus keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.