Jualan Sistem Dropship Shopee VS Jualan di Toko Online

Jualan Sistem Dropship Shopee VS Jualan di Toko Online

Banyak orang yang menganggap bahwa tren bisnis dropship Shopee itu cepat atau lambat akan berakhir. Menurut beberapa orang, jika anda mau bisa penjualan online stabil, anda harus memiliki stok produk dan menjualnya di website toko online anda sendiri.

Sebenarnya antara bisnis dropship di Shopee dengan menjual produk secara online di situs web sendiri itu sama-sama memberikan ke untungan.

Namun demikian, bisnis dropship Shopee itu dikatakan memiliki banyak kelebihan jika mau dibandingkan dengan jualan produk di website toko online sendiri.

Lalu apa saja kelebihan jualan dengan sistem dropship Shopee tersebut jika dibandingkan dengan jualan produk secara online di website toko online yang anda miliki sendiri?

Baca juga : Tips Agar Bisnis Dropship Bukalapak Anda Banjir Orderan

Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui apa saja kelebihan jualan dengan sistem dropship Shopee jika dibandingkan dengan jualan di website toko online sendiri, anda bisa cermati hal tersebut di dalam artikel ini.

Kekurangan Jualan Produk di Website Toko Online Anda Sendiri Dibandingkan Jualan Sistem Dropship Shopee

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa untungnya jualan dengan sistem dropship Shopee, anda perlu tau terlebih dahulu bahwa sebenarnya jualan produk di website toko online yang anda buat sendiri itu tidak seindah yang anda bayangkan.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa jualan produk di website toko online yang anda buat sendiri itu tidak lebih baik dari jualan dengan sistem dropship Shopee:

  • Tidak semua orang paham mengenai teknis membuat website toko online

Ya, memang anda bisa melakukan banyak hal sesuka anda jika anda memilih membuat website toko online untuk memasarkan produk-produk anda secara online.

Namun sayangnya, tidak semua orang itu paham betul teknis membuat website toko online. Karena tidak paham, bagaimana anda bisa membuat satu website toko online yang bisa membuat banyak orang mengunjungi dan melakukan transaksi?

  • Mau tidak mau harus promosikan website toko online terlebih dahulu

Selain harus bisa membuat website toko online, kekurangan lain dari memilih menggunakan website toko online sendiri dibandingkan dengan jualan dengan dropship Shopee adalah anda harus mempromosikan terlebih dahulu website toko online anda.

Itu artinya, anda harus bisa menciptakan audience terlebih dahulu, lalu traffic dapat di larikan ke website toko online yang sudah anda buat. Padahal, menaikkan pengunjung sebuah website toko online itu bukan hal yang mudah, apalagi anda harus bersaing dengan marketplace juga.

  • Harus membangun kepercayaan terlebih dahulu

Tidak seperti jualan dengan sistem dropship Shopee, jika anda memilih menjual produk di website toko online yang anda buat sendiri, maka mau tidak mau anda harus siap membangun kepercayaan terlebih dahulu dengan calon konsumen anda.

Kenapa ada harus repot-repot membangun kepercayaan dengan calon konsumen anda? Ya karena tidak ada pihak ketiga yang jadi penengah transaksi antara anda dengan konsumen anda nantinya.

Karena anda bisa menerima secara langsung pembayaran atas pembelian barang oleh customer, maka mau tidak mau anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk membangun kepercayaan orang lain terhadap website toko online yang baru saja anda buat.

Jika mau diteruskan, masih ada banyak sekali kekurangan yang harus siap anda terima ketika anda memilih jualan produk di website toko online yang anda buat sendiri dibandingkan dengan menjalankan sistem dropship Shopee.

Lalu apakah memang jualan dengan sistem dropship Shopee itu jauh lebih banyak kelebihannya jika dibandingkan dengan jualan di website toko online yang dibuat sendiri?

Baca juga : Rekomendasi WhatsApp Gateway Murah Terbaik Untuk Pebisnis

Jualan Sistem Dropship Shopee VS Jualan di Toko Online
Jualan Sistem Dropship Shopee VS Jualan di Toko Online – freepik.com

Kelebihan Jualan Dengan Sistem Dropship Shopee Dibandingkan Jualan di Website Toko Online yang Dibuat Sendiri

Jika dilihat, memang jualan produk di website toko online yang anda buat sendiri itu tampaknya begitu menguntungkan. Namun faktanya, hal tersebut tidak lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan jualan menggunakan sistem dropship Shopee.

Berikut ini adalah beberapa contoh kelebihan jualan menggunakan sistem dropship Shopee yang tidak mungkin bisa anda rasakan jika anda memilih jualan di website yang anda buat sendiri:

  • Bisa memberikan gratis ongkir kepada konsumen tanpa perlu takut rugi

Salah satu nilai plus dari Shopee adalah adanya gratis ongkir ketika konsumen melakukan pembelian dengan nominal tertentu.

Dalam jualan online, ongkos kirim itu memegang peranan penting dalam hal laku tidaknya produk anda dijual secara online.

Jika anda jualan online dengan sistem dropship di marketplace Shopee, anda sudah tidak perlu memusingkan akan masalah ongkir lagi. Pasalnya, Shopee memberikan subsidi gratis ongkir kepada konsumen.

Dengan adanya gratis ongkir tersebut, jelas minat konsumen untuk membeli produk yang anda jual di marketplace Shopee akan semakin meningkat.

Menariknya lagi, anda tidak harus membayar ongkos kirim untuk konsumen tersebut. Semuanya dibayar oleh managemen Shopee. Jadi anda tidak perlu mengurangi margin keuntungan anda untuk subsidi ongkir seperti halnya yang dilakukan di website toko online yang dibuat dan dikelola sendiri.

  • Proses untuk memulai jualan dropship Shopee itu jauh lebih cepat dan murah

Jika dibandingkan dengan menjual produk di website toko online yang anda buat sendiri, memulai jualan dengan sistem dropship Shopee itu jauh lebih cepat.

Anda hanya perlu membuat toko online setelah itu upload produk-produk yang mau anda jual. Setelah semua itu selesai anda lakukan, toko online anda di Shopee sudah beroperasi dan bisa langsung menerima pesanan dari konsumen.

Selain proses untuk memulai jualannya lebih cepat, modal yang anda butuhkan juga tidak ada sama sekali. Anda sama sekali tidak butuh biaya untuk bisa mulai jualan dengan sistem dropship Shopee.

Berbeda halnya dengan jualan menggunakan website toko online yang anda buat sendiri. Minimal anda harus siapkan modal sebesar Rp 500.000 untuk sewa domain dan hosting selama 1 tahun (hanya modal untuk membuat website toko onlinenya saja).

  • Tidak perlu lagi membangun kepercayaan kepada calon konsumen

Kelebihan lain jualan dengan sistem dropship Shopee dengan menggunakan website toko online yang dibuat sendiri itu terletak pada kepercayaan konsumennya.

Jika anda jualan produk dengan sistem dropship di Shopee, anda tidak akan mendapatkan pertanyaan aneh-aneh seputar bisa dipercayakah anda dari calon konsumen anda.

Kenapa? Karena transaksi antara anda dan konsumen ditengahi oleh pihak ketiga yaitu pengelola marketplace Shopee. Dengan begitu, proses transaksi jual belinya dijamin aman.

  • Sangat mudah diotomatiskan proses penjualan dengan sistem dropship Shopee

Kelebihan jualan dengan sistem dropship Shopee yang paling perlu anda ketahui adalah anda sudah bisa mengotomatiskan proses penjualannya.

Hal tersebut bisa terjadi karena sekarang sudah ada banyak sekali software khusus yang membuat pelaku bisnis dropship semakin mudah dalam mengelola toko online yang ada di marketplace Indonesia.

Memang itu bukan hal yang salah jika jualan produk di website toko online yang anda buat sendiri itu menguntungkan dari banyak faktor.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Untuk bisa memiliki website toko online sendiri, anda minimal harus melek masalah teknis pembuatan website. Selain itu, anda harus punya modal minimal sebesar Rp 500.000.

Berbeda halnya dengan jualan sistem dropship Shopee. Meskipun katanya banyak kerugiannya karena numpang platform orang, namun proses untuk bisa mulai jualan dengan sistem dropship Shopee itu jauh lebih cepat dan juga mudah.

Karena prosesnya jauh lebih cepat dan juga mudah, secara otomatis jualan dengan sistem dropship Shopee itu kemungkinan besar juga bisa memberikan hasil yang lebih cepat bukan?


Mau jualan di shopee tapi masih bingung dan tidak tau mau jual produk apa?

Disediakan produknya & Di ajarin caranya, mau?

bulala - buka langsung laris
bulala – buka langsung laris

Sebelum kamu nyemplung dalam sebuah bisnis, alangkah jauh lebih baik kamu pelajari dahulu strateginya agar nanti mudah menjalankan. Lebih cepat mendapatkan kesuksesan. Meminimalisir kemungkinan gagal. Tidak mengulangi kegagalan yang sudah – sudah. Belajar dari pengalaman orang lain. Dan lebih terarah.

BULALA (Buka Langsung Laris) akan memberikan keilmuan tentang jualan di shopee dan juga bisa di terapkan untuk marketplace lainnya. Disini juga disediakan produknya sehingga kamu tidak perlu modal untuk menjalankan bisnis di shopee. Tersedia sekitar 15 ribu produk yang siap kamu jual.

Menariknya disini juga kamu bisa bertanya kepada mentor secara private. Keren bukan?

Bergabunglah, investasi leher atas untuk tingkatkan skill kamu !

daftar-sekarang-dibimbing-private

Sukses tak mungkin bisa di raih tanpa ilmu. Raih kesuksesan dengan berilmu terlebih dahulu

About the Author: Verry Ahmad Zaelani

Pebisnis dropship sejak 2015. Bisnis yang menjanjikan dan mudah di jalankan untuk semua orang tanpa harus keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.