Merubah Pengunjung Toko Menjadi Pembeli

Cara Merubah Pengunjung Toko Menjadi Pembeli di Shopee

Salah satu strategi yang harus anda kuasai jika ingin menang jualan di marketplace seperti Shopee adalah strategi merubah pengunjung toko menjadi pembeli.

Pasalnya, jika masalah kunjungan, Shopee adalah salah satu marketplace dengan tingkat kunjungan yang sangat tinggi setiap harinya. Jadi dapat dipastikan toko andapun kemungkinan akan mendapatkan kunjungan per harinya.

Namun masalahnya, banyak seller Shopee yang mengeluh mengenai banyak yang berkunjung ke tokonya, namun tidak ada satupun yang masuk hingga halaman check out.

Itu artinya, yang berkunjung hanya window shopping saja, alias hanya melihat-lihat barang dagangan yang anda pajang di toko online anda.

Baca juga : Tips Agar Bisnis Dropship Bukalapak Anda Banjir Orderan

Lalu bagaimana caranya untuk merubah pengunjung toko menjadi pembeli? Apa yang harus anda lakukan pada toko online yang anda miliki di Shopee? Bagi anda yang meningkatkan persentase pengunjung menjadi pembeli di Shopee, anda bisa pelajari beberapa caranya di dalam artikel ini.

Macam-Macam Alasan Kenapa Banyak Orang Melihat Toko Anda di Shopee Tapi Tidak Ada yang Membeli

Untuk bisa merubah pengunjung toko menjadi pembeli di marketplace Shopee, pertama-tama tentu anda harus tau terlebih dahulu alasan-alasan mereka yang hanya berkunjung saja namun tidak membeli apapun dari toko online di Shopee.

Merubah Pengunjung Toko Menjadi Pembeli
Merubah Pengunjung Toko Menjadi Pembeli

Berikut ini adalah beberapa hal yang paling sering membuat orang masuk kedalam toko online anda di Shopee, namun tidak membeli apapun:

1. Judul produk tidak sesuai dengan foto

Alasan pertama yang paling sering membuat seller Shopee gagal merubah pengunjung toko menjadi pembeli adalah karena judul produk yang mereka tuliskan tidak sesuai dengan foto produknya.

Perlu anda ketahui, mayoritas orang yang berkunjung ke toko anda di Shopee itu 90% karena mengetikkan kata-kata tertentu di kolom pencarian.

Setelah mengetikkan kata yang berhubungan dengan produk yang sedang mereka cari, bisa jadi toko andalah yang muncul di halaman pertama.

Namun sayang, mereka yang mencari produk tertentu tersebut tidak jadi membeli dari toko anda hanya karena foto produk yang anda pajang tidak sesuai dengan judulnya.

Kenapa bisa begitu?

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh seller-seller yang belum paham. Mereka fokus memaksimalkan SEO tokonya. Namun mereka tidak berpikir bahwa toko yang terlalu dioptimasi sesuai mesin pencarian itu justru tidak alami.

Sebagai akibatnya, banyak seller memilih menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan produk yang paling laris untuk hampir semua produk yang dijualnya.

Padahal, produk yang mereka jual sebenarnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan judul yang mereka gunakan.

Cara tersebut memang bisa menambah jumlah pengunjung toko anda, namun apa gunanya punya toko yang banyak pengunjungnya namun tidak ada satupun yang membeli bukan?

Baca juga : WhatsApp Gateway Murah Terbaik

2. Tidak tersedia informasi yang lengkap mengenai produk yang dijual

Shopee memang memberikan fitur chat yang bisa digunakan untuk komunikasi 2 arah antara calon pembeli dengan seller.

Namun bukan berarti anda sebagai seller tidak perlu lagi memberikan informasi lengkap mengenai produk yang anda jual di toko anda.

Jika anda tidak menyediakan informasi yang cukup lengkap di toko anda, kemungkinan besar orang-orang hanya akan menjadi pengunjung toko online anda saja.

Pasalnya, memang sebenarnya tidak banyak calon pembeli yang mau repot-repot menghubungi anda hanya untuk bertanya detail produk yang anda jual.

Secara mudahnya, anda sendiri juga enggan bukan bertanya ke seller yang kelihatan tidak niat untuk jualan? Oleh sebab itu, sebisa mungkin lengkapi informasi produk yang anda jual.

Melengkapi informasi produk yang anda jual itu tidak hanya membuat calon pembeli paham dengan produk apa yang anda jual. Hal tersebut sebenarnya juga membedakan antara seller yang niat dengan seller coba-coba.

Pada umumnya, calon pembeli lebih memilih membeli pada seller yang kelihatan serius bukan?

3. Terlalu lambat dalam membalas pesan dari calon pembeli

Jika anda sudah mendapatkan pesan dari calon pembeli, seharusnya anda bahagia. Kenapa? Karena anda sudah sedikit lagi bisa mendapatkan pembeli.

Namun sayangnya, masih banyak seller di Shopee yang mengacuhkan pertanyaan dari calon pembeli. Karena tidak segera mendapatkan balasan dari pesan yang dikirimnya, maka tidak heran jika calon pembeli yang awalnya sudah mau membeli menjadi enggan dan mencari seller lain.

Oleh sebab itu, jika anda memang serius jualan di Shopee, ada baiknya balas pertanyaan calon pembeli secepat mungkin. Selain itu, tuliskan juga jam operasional toko online anda.

Jadi jika anda tidak membalas pertanyaan calon pembeli di luar jam operasional toko anda, calon pembeli anda masih mau menunggu hingga keesokan hari.

Baca juga : Cara Menggunakan Autoresponder Whatsapp

3 Langkah Mudah Merubah Pengunjung Toko Menjadi Pembeli di Marketplace Shopee

Sebenarnya tidak sulit untuk bisa merubah pengunjung toko menjadi pembeli di marketplace seperti Shopee. Berikut ini adalah 3 Langkah yang bisa anda gunakan jika mau meningkatkan konversi penjualan dari banyaknya pengunjung toko:

1. Pilih beberapa produk yang akan dijadikan sebagai produk penetrasi

Jika anda mau merubah pengunjung toko menjadi pembeli di Shopee, hal pertama yang wajib anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu beberapa produk yang akan dijadikan sebagai produk penetrasi.

Apa itu produk penetrasi? Yang dimaksud dengan produk penetrasi itu adalah produk-produk yang memang dijual tanpa keuntungan yang besar.

Secara mudahnya, produk-produk tersebut memang tujuannya hanya untuk memperbanyak jumlah penjualan saja di dalam sebuah toko.

Lalu seperti apa ciri-ciri produk yang cocok dijadikan sebagai produk penetrasi itu? ciri-ciri dari produk penetrasi adalah sedang dicari banyak orang dan bisa dijual dengan harga yang sangat murah.

2. Menggunakan fitur “promo toko” dari Shopee

Setelah anda sudah menemukan beberapa produk yang bisa digunakan sebagai produk penetrasi, selanjutnya anda bisa mulai menggunakan fitur promo toko yang sudah disediakan di Shopee.

Untuk apa fitur tersebut? fitur promo toko dari Shopee tersebut digunakan untuk mempromosikan produk-produk yang anda gunakan sebagai produk penetrasi.

Jadi nantinya, setiap ada pengunjung, mereka akan melihat promo yang anda buat. Karena merupakan produk yang sedang trend dan harganya juga murah, plus masih ada promo, maka secara otomatis kebanyakan orang yang melihatnya tidak akan tahan untuk tidak membeli produk tersebut dari anda.

Dengan begitu, sebenarnya anda sudah sukses merubah pengunjung toko menjadi pembeli.

Baca juga : WhatsApp API Murah

3. Kombinasikan dengan fitur “produk pilihan toko” dari Shopee

Lalu darimana anda bisa mendapatkan keuntungan dari setiap keberhasilan merubah pengunjung toko menjadi pembeli?

Karena memang produk penetrasi yang anda pilih tadi tidak menghasilkan keuntungan yang cukup besar, maka anda bisa menggunakan fitur “produk pilihan toko” untuk bisa memperbesar keuntungan anda.

Jika sebelumnya yang anda promosikan adalah produk-produk penetrasi, maka pada fitur “produk pilihan toko”, anda disarankan untuk mempromosikan produk-produk yang margin keuntungannya cukup tinggi.

Namun pastikan produk-produk tersebut masih saling berkaitan juga dengan produk yang anda jadikan sebagai produk penetrasi sebelumnya.

4. Kuasai Ilmu dari BULALA Agar Buka Langsung Laris

Sebelum jauh melangkah menjadi penjual yang sukses, tentu saja harus ada keilmuan  yang memadai. Banyak sekali orang orang meremehkan belajar, dikira akan bisa sendiri dengan mudah. Fakta nya banyak di antara pebisnis yang gulung tikar karena enggan belajar dan berguru.

Meskipun jualan di shopee mudah, bukan berarti bisa di anggap enteng. Banyak juga penjual yang jualannya masih sepi. Karena tidak punya strategi dalam jualannya.

bulala - buka langsung laris
bulala – buka langsung laris

daftar-sekarang-dibimbing-private

Di BULALA kamu akan belajar strategi agar Buka Langsung Laris, sehingga akan membantu lebih cepat mendapatkan kesuksesan dalam jualan di shopee. Tidak perlu khawatir produk apa yang mau di jual, karena disini sudah di sediakan produk dari berbagai brand. Ada sekitar 15 ribu produk yang bisa anda jual.

Menariknya lagi adalah kamu akan di mentori oleh guru yang berpengalaman dalam jualan di shopee. Sehingga kamu akan terarah, tidak bingung, dan dapat menjalankan bisnis lebih cepat sukses.

Investasilah leher atas untuk meningkatkan keilmuan, skil, dan belajar dari pengalaman orang lain, cari tau bagaimana ia bisa sukses sehingga kita tinggal meniru formula yang sudah terbukti saja. Tidak perlu buang-buang waktu dan hemat tenaga serta biaya.

daftar-sekarang-dibimbing-private

Sesuai dengan namanya, BULALA ~ BUka LAngsung LAris, Bergabunglah sekarang dan pelajari strateginya. Jiplak ilmu yang sudah matang, tidak perlu trial error sendiri, hemat waktu anda, hemat biaya, hemat tenaga anda.

Jika dilihat, memang merubah pengunjung toko menjadi pembeli di marketplace Shopee itu tidak mudah. Ada banyak strategi yang harus anda lakukan.

Namun jika anda sudah mencoba menerapkan strategi yang dibahas di dalam BULALA, sebenarnya semua akan lebih mudah untuk dipahami.

Oleh sebab itu, jangan hanya dibaca saja ya. Lebih baik segera coba terapkan 3 langkah merubah pengunjung toko menjadi pembeli yang sudah dibahas di dalam artikel ini agar penjualan di toko online anda cepat meningkat.

About the Author: Verry Ahmad Zaelani

Pebisnis dropship sejak 2015. Bisnis yang menjanjikan dan mudah di jalankan untuk semua orang tanpa harus keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.